Freshmen Enrichment Program (FEP) Binus University

GENERAL ORIENTATION

General Orientation atau GO itu adalah kegiatan yang bisa dibilang MOS,tapi berbeda dengan MOS karena biasanya kalo MOS itu disuruh bawa bareng yang aneh-aneh,tapi kalo ini kita have fun banget seru-seruan bareng pokoknya asik deh. Kegiatan GO itu dilakuin selama 1 minggu dan gua masuk di EBN09. Di EBN09 gua bener-bener gak kenal siapa-siapa dan orang-orang disitu beragam asalnya,tapi mereka asik-asik orangnya,kocak,dan kompak jadi selama GO 1 minggu itu jadi gak kerasa soalnya orang-orangnya seru-seru banget.

ini adalah muka-muka para EBN09

1474639113312

 

ACADEMIC ORIENTATION

Academic Orientation atau AO itu adalah kegiatan dimana kita itu belajar materi dasar supaya nggak kaget, menggenal dosen-dosen yang ngajar yaaa jadi intinya kita pengenalan tentang kegiatan kuliah dan bahkan kita udah ngerasain rasanya ujian. dan belajar di lab, dikelas,dan diauditorium.

 

ORGANIZATION SKILL

Diman kita diperkenalkan dengan komunitas Ureeka, dan Jollybee. Ureeka itu komunitas yang berkaitan dengan pembuatan game diman kita nantinya akan mengikuti perlombaan pembuatan game dan disana juga akan diajari mengenai pembuatan geme. Sedangkan Jollybee itu sama tapi bedanya Jollybee itu lebih kearah programming dan disana kita juga akan diajaran tentang programming dan nanti akan menggikuti lomba. Dan ada juga HIMTI kalo HIMTI itu himpunan mahasiswa jadi yang jurusan SOCS itu masuk ke himpunan mahasiswa teknik informatika(HIMTI).

HTTP

HTTP(Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) adalah acara yang dibuat oleh HIMTI untuk mahasiswa baru. Di HTTP acara banyak ada talk show, band ,dance, perform dari mahasiswa, drama(tapi lupa nama dramanya apa), dan ada dj. Acaranya seru-seu banget terutama dj itu pecah banget tapi sayang dramanya agak bikin bosen jadi pas drama gua tidur hehehe. Paling itu ajah sih pengalaman gua di acara HTTP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *